Sabtu, 15 Desember 2012

Apa Itu Blog

Sahabat Kapesi - Apa Itu Blog? Pengertian Dari Blog? Sebelum Sahabat Kapesi memulai membuat sebuah blog, sedikit akan Saya bagikan ke Sahabat Kapesi apa sebenarnya blog itu? Blog itu seperti Web side dan pada dasarya hampir sama. Blog juga dapat diartikan  rung pribadi/tempat pribadi di internet yang di gunakan individu untuk mengaktualisasikan diri untuk kebutuhannya sendiri, pribadi atau personal yang di bagikan dan di lihat oleh orang lain.

Asal kata Blog adalah singkatan dari web log. Yaitu suatu bentuk aplikasi web berupa tulisan-tulisan yang dimuat/di posting secara berkala pada sebuah halaman web umum oleh pembuatnya. Dan halaman web tersebut bersifat terbuka, bisa diakses oleh semua pengguna internet. Situs web blog biasanya memang sengaja dipublikasikan untuk dapat dibaca serta memberikan informasi kepada semua pengguna internet sesuai dengan topik yang disajikan oleh penulis atau pemilik blog.


Sekali lagi pengertian Blog adalah sebuah conten menegemen sistem  (CMS) mesin pembuat  web yang memudahkan kita membuat webside tanpa harus menguasai bahasa pemrograman HTML, CSS, PHP dan sebagainya. Karena dengan blog kita di mudahkan untuk membangun sebuah Web.


Namun jika kita mengetahui sedikit bahasa pemrograman  tersebut akan semakin memudahkan kita dan pasti akan menabah kemampuan kita dalam dunia Blogging.


Ada banya Banyak sekali platform blog tersedia di dunia maya yang dapat kita manfaatkan secara gratis, seperti blogspot, wordpress, blogdetik, kompasiana dll. Cara Membuat Blog pun tidak sulit, kita bisa lakukan dan pelajari dengan mudah.


Dalam dunia informasi berkembangnya bigtu cepat blog tidak hanya sebagai media untuk mengaktualisaikan kehidupan pribadinya namu sudah di bangun untuk tujuan bisnis seperti toko online, forum, website portal berita, website iklan baris, affiliasi, dan lain sebagainya.


Demikian yang dapat Sahabat Kapesi sampaikan untuk artikel selanjutnya  Cara Membuat Blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang Di Sahabat Kapesi
silahkan tinggalkan komentar anda agar blog saya semakin maju