Senin, 19 November 2012

Nil Maizar: Formasi Tim Inti Akan Ditentukan Jelang Turnamen

Jakarta - Pelatih Indonesia Nil Maizar mengaku belum bisa menentukan formasi pemain inti pada Piala AFF mendatang. Ia masih akan melakukan evaluasi sampai menjelang turnamen.

Pada pertandingan ujicoba melawan Kamerun di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/11/2012), Nil menurunkan sejumlah pemain yang tidak menjadi starter pada laga tiga hari sebelumnya melawan Timor Leste.

Jhonny van Beukering menjadi penyerang dari menit pertama, Bambang Pamungkas baru diturunkan di babak kedua. Andik Vermansyah dan M. Taufiq juga dipasang dari awal, mengisi tempat yang sebelumnya diperankan Ellie Aiboy dan Vendry Mofu.


"Saya tidak bisa bilang komposisi tim ini terbaik, yang lain bukan. Nanti pemain lain kecewa jika dianggap begitu. Tapi kita lihat saja nanti satu hari sebelum pertandingan pertama kita (di Piala AFF melawan Laos)," ujar Nil seusai laga yang berkesudahan 0-0 itu.

Ia juga belum akan membicarakan siapa pemain yang nantinya akan dicoret. Pada kenyataannya, training camp skuat "Merah Putih" saat ini tinggal diikuti pemain, sedangkan kuota maksimal Piala AFF adalah 23 pemain.

Ia secara khusus menjawab pertanyaan wartawan soal Van Beukering yang dimainkan sebagai starter di lini depan, juga penampilan Ellie Aiboy yang tidak impresif di dua pertandingan ujicoba terakhir.

"Kamerun punya power, kecepatan dan postur tubuh yang besar. Van Beukering punya kemampuan yang bagus dalam menjaga bola (ball keeping)," ujarnya.

"Mengenai Ellie, ya kita 'kan selalu punya banyak rencana. Jika si A tidak main, ada pemain B," sambungnya.

Tentang penilaiannya terhadap permainan anak-anak "Garuda" melawan dalam dua pertandingan terakhir, Nil mengatakan masih akan melakukan evaluasi sampai masa persiapan selesai.

"Evaluasi itu harus, di setiap pertandingan di setiap lini. Saya tidak pernah merasa puas. Yang penting tim harus selalu bermain dengan hati. Mudah-mudahan anak-anak punya motivasi tinggi untuk berbuat yang terbaik.

"Secara umum anak-anak sudah bermain bagus, motivasi tinggi, terlihat sungguh-sungguh di lapangan, dan pantang menyerah. Saya harap ini bisa menjadi motivasi untuk tampil lebih baik di Piala AFF," imbuh Nil.

Indonesia akan memainkan pertandingan pertamanya di Grup B Piala AFF 2012 melawan Laos pada 25 November. Tiga hari kemudian Irfan Bachdim dkk. meladeni Singapura, lalu menghadapi tuan rumah Malaysia pada 1 Desember.


sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/11/17/222155/2093361/76/nil-maizar-formasi-tim-inti-akan-ditentukan-jelang-turnamen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang Di Sahabat Kapesi
silahkan tinggalkan komentar anda agar blog saya semakin maju